Kumpulan Info Tentang Desain Rumah Minimalis, Model rumah Minimalis, Dapur Minimalis, dan Denah Rumah minimalis.

7 Software Desain Rumah Terbaik dan Termudah

7 Software Desain Rumah Terbaik dan Termudah - Apakah Anda arsitek profesional, mahasiswa arsitektur atau sekedar pribadi kreatif yang sedang berusaha membuat desain rumah? Jika benar, tantu Anda membutuhkan software desain rumah untuk membantu pekerjaan Anda saat ini. Dengan menggunakan software desain rumah, Anda Anda dapat membuat sketsa dan desain untuk setiap sudut rumah. Software desain rumah akan memudahkan Anda dalam membuat gambar 2D dan 3D, lengkap dengan berbagai fitur pendukung yang dibutuhkan.

7 software desain rumah yang kami bahas kali ini adalah ArchiCAD, Chief Architect, AutoCAD Architecture, Vectorworks Architecture, Autodesk Revit, Softplan dan SketchUp. Satu persatu dari software-software desain rumah tersebut akan kami ulas dalam penjelasan di bawah ini:

7 Software Desain Rumah Terbaik dan Termudah

1. Software Desain Rumah ArchiCAD:
Software Desain Rumah ArchiCAD

ArchiCAD termasuk software untuk mendesain rumah dengan mempunyai fitur yang paling lengkap. Kemampuan  software desain rumah ini mampu membuat desain 2D dan 3D. ArchiCAD cukup mudah digunakan bila dibandingkan software sejenis lainnya, bahkan untuk pengguna yang awam sekalipun. Hanya dibutuhkan pengetahuan dasar komputer untuk mempelajari dan menggunakannya.

2. Software Desain Rumah Chief Architect:
Software Desain Rumah Chief Architect

Software desain rumah ini mampu menghasilkan desain 3D yang profesional. Chief Architect memiliki tool yang dapat bekerja otomatis membuat desain rencana dan sketsa renovasi.

3. Software Desain Rumah AutoCAD Architecture:
Software Desain Rumah AutoCAD Architecture

AutoCAD Architecture dilengkapi dengan berbagai fitur yang membantu arsitek dalam membuat perencanaan rumah atau bangunan lain secara efisien. Secara umum, tampilan AutoCAD Architecture hampir sama dengan AutoCAD. Hal tersebut memudahkan para pengguna yang sebelumnya sudah terbiasa menggunakan AutoCAD.

4. Software Desain Rumah Vectorworks Architecture:
Software Desain Rumah Vectorworks Architecture

Vectorworks adalah software desain rumah yang cukup sulit digunakan. Namun hal tersebut sebanding dengan hasil yang akan Anda dapatkan nantinya. Kelebihan Vectorworks adalah mampu menghasilkan rancangan desain rumah, bangunan atau gedung berukuran besar secara lebih spesifik.

5. Software Desain Rumah Autodesk Revit:
Software Desain Rumah Autodesk Revit

Secara umum, software desain rumah Autodesk Revit memiliki kualitas yang sama baika dengan software desain rumah yang sudah disebutkan di atas. Autodesk Revit akan memudahkan Anda ketika menciptakan desain rumah dengan kelengkapan dan tingkat akurasi tinggi.

6. Software Desain Rumah Softplan:
Software Desain Rumah Softplan

Sama seperti Autodesk Revit, Softplan juga dapat digunakan untuk membuat model rumah, gedung dan bangunan lain secara rinci. Kelebihan Softplan adalah dapat secara otomatis menyesuaikan perubahan apapun yang anda lakukan dalam setiap desain rumah yang sedang Anda rancang. Sehingga menurut kami Softplan adalah software desain rumah terbaik untuk merancang desain perumahan atau bangunan komersil dalam skala yang lebih besar.

7. Software Desain Rumah SketchUp:
Software Desain Rumah SketchUp

Perkembangan SketchUp semakin pesat setelah Google mengakuisisi software desain rumah tersebut. Keunggulan SketchUp terletak pada kecepatan ketika digunakan untuk merender desain rumah atau bangunan lainnya. Kemudahan SketchUp menjadikannya banyak digunakan oleh para pelajar dan mahasiswa yang sedang belajar tentang ilmu arsitektur.

Software-software desain rumah yang kami ulas di atas adalah software desain rumah terbaik yang paling banyak digunakan saat ini. Pada mulanya Anda mungkin akan sedikit kesulitan mengoperasikannya. Namun setelah Anda menguasai salah satu dari 7 software desain rumah tersebut, maka kemudahan akan berada di tangan Anda. Demikianlah informasi tentang 7 Software Desain Rumah Terbaik danTermudah, semoga bermanfaat untuk Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Software Desain Rumah Terbaik dan Termudah